Minggu, 13 Oktober 2013

Cari duit itu susah

Semuanya pasti pernah dengar kata kata diatas, tapi gak semua pernah merasakan.
Tapi setidaknya sekarang angkatan G11 Mekatronika PCR udah ngerasain, right? :)

Sebelumnya memang udah tau, udah selalu dengar, cari duit itu susah, apalagi di zaman sekarang yang menuntut persaingan untuk mendapat sesuap nasi. Tapi untuk merasakan gimana susahnya ngumpulin lembaran rupiah sekedar buat makan sama kehidupan sehari hari, ya baru sekarang ini, walaupun masih simulasinya alias KP.

Biasanya tinggal minta dan uang buat jajan udah disiapkan sama orangtua, gak perlu kerja, gak perlu keringatan, gak perlu juga stres mikirin uang lain lainnya yang perlu dibayar. Satu satunya beban cuma belajar, dan biasanya sebagian besar anak (termasuk aku) merasa itu udah beban terberat seumur hidup. Disuruh nyuci piring aja sering ngeles dengan alasan lagi buat tugas (yang aslinya tugas bisa dikerjakan dalam waktu sejam jadi 5 jam karena diselingi fesbukan,twitteran,dll). Padahal nantinya di kampus juga ngerjain itu tugas, nyontek temen, alasan gak ngerti.

Nyesal? Iya.
Merasa bersalah sama orangtua? he eh :'(
Capek? BANGET.

Biasanya pulang kampus langsung tidur, makanan udah ada, kalau gaada tinggal beli. Pagi pagi berangkat kampus lauk buat makan udah ada, susu udah disediain, malah kadang gak diminum dengan alasan gak sempat padahal emang dasarnya telat bangun. Sekarang? Semua siapin sendiri, kalau gak masak ya gak makan. Kalau malas beres beres ya tidur aja di kamar berantakan kayak kandang kambing. Nyampe rumah sepi, gak ada yang bisa dijahilin, gak ada adek yang bisa disuruh suruh ambil air minum yang sebenernya jaraknya cuma semeter dari aku.

Well.
Semua emang terasa begitu berharga kalau kita udah kehilangan. Semua terasa begitu dekat saat udah jauh.

Tenyata, ini rasanya banting tulang cari duit. Kalau diitung2 gaji pun masih gede jajan yang dikasih orangtua. Kalau jajan abis tinggal minta, gak dikasih setidaknya di rumah masih bisa makan dengan lauk pauk lengkap. Lah kalau sekarang duit habis karena boros? PUASA.

Bersyukurlah kita yang masih punya orangtua.
Bersyukur masih ada tempat berlindung dan kehidupan yang layak.
Bersyukur masih bisa kuliah dengan biaya yang kalau disuruh cari sendiri mungkin gak akan terbayar.
Bersyukur, kita, termasuk kalian yang baca ini, masih punya orangtua baik yang banting tulang untuk beliin kita laptop sehingga aku masih bisa nulis blog ini, dan kalian masih bisa baca blog aku :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar