Minggu, 01 September 2013

Apa kabar, proposal?

Apa yang terpikir kalau membaca judul diatas?
A. Pusing
B. Mual
C. Kejang kejang
D. Semua benar

        Udah hampir sebulan ini kata PROPOSAL dan TA menjadi kata kata ajaib buat mahasiswa Mekatronika G11 (mungkin prodi lain merasakan hal yang sama, cuma kita gatau :p). Setiap pengucapan 2 kata diatas pasti membuat yang lagi ketawa langsung diam, yang lagi makan keselek, yang lagi galau makin galau.
        

         Kata kata "semangaat!" "kalau gak sidang sekarang ntar nambah semester" "kita masuk sama sama keluar sama sama" udah muncul hampir setiap waktu baik secara lisan maupun tulisan di berbagai media sosial teman teman sekalian. Ada yang menganggap itu sebagai kata kata penyemangat, ada juga yang malah jadi stres berkepanjangan. Jadi, sebenarnya apa yang harus kita lakukan dalam kondisi sekarang ini? 

       Memang benar, dan memang lebih baik kalau kita bisa sidang sebelum berangkat Kerja Praktek. Karena nanti yang namanya KP itu kecil kemungkinan TA ini bisa tersentuh (berdasarkan survei dari beberapa sumber -red). Tapi di kondisi kita di semester 4 yang jadwal padat, nilai kacau balau, ditambah masih ada revisi, kompen, ujian yang belum selesai atau bahkan mungkin udah ada yang ditetapkan CO sama dosen. Dengan banyaknya hal yang belum terselesaikan, apa bisa kita maju sidang 2 minggu lagi?

     THAT'S YOUR CHOICE FRIENDS :)

      Karena tingkat dan cara penyelesaian masalah dari masing masing orang itu berbeda, kan? Ada yang bisa semangat dan tugasnya selesai kalau udah di marah marahin plus ditendang (konotasi). Tapi ada juga yang gak bisa digituin. Gak semua orang loh bisa semangat dengan terus terusan dibombardir pertanyaan : "gimana proposal?" "kapan mau maju sidang?" "ah,nambah semester lah kau ni" "mau ketinggalan?".
yang ada malah merekanya makin down, stres, jadinya otak buntu buat ngerjain apa apa. Gak nutup kemungkinan kalau gak sidang sekarang, tapi TA nya jugak selesai tepat waktu (berdasarkan pengalaman salah seorang senior). Dan bukan gak mungkin juga yang udah sidang proposal sekarang pas ngerjain TA nya malas malasan, dan malah ketinggalan. Right? :)

     So, that's in our hand. Bagaimana cara kita menyelesaikan masalah ini dengan cara terbaik yang bisa kita lakukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar